Paket Wisata Bogor Curug Cigamea Curug Luhur

Paket Wisata Bogor Curug Cigamea Curug Luhur detail paket 1 hari Avanza Rp 750.000 (include makan supir, bensin, belum termasuk parkir dan tol) kapasitas 6 orang , waktu 12 jam toleransi macet 1 jam, lebih dari itu overtime Rp 50.000

Wisata Curug Cigamea

Bogor, memang kota yang satu ini kaya bakal wisata alam. Salah satunya yakni curug cigamea yang adalah tempat wisata air terjun di bogor yang terletak di area gunung salak ampir sama dengan curug nangka yang telah di kupas oleh kesebelasan MyTrip123 di unsur sebelumnya.

Curug cigame mempunyai dua macam air terjun yang memiliki karakter yang berbeda, air terjun yang kesatu terletak tidak jauh dari pintu masuk yang memiliki karakter berupa dinding tebing yang curam dengan bebatuan yang didominasi oleh warna hitam .sedangkan air terjun ke dua terletak di agak jauh dari pintu masuk yang berjarak selama 30 M dari air terjun yang pertam Air terjun ke dua atau air terjun utama curug cigamea ini mempunyai elevasi 50 meter dari dasar air terjun. empang air terjun kedua ini dapat digunakan guna berenang sebab mempunyai area yang luas tdiak laksana di air terjun yang kesatu dengan empang yang sempit.

Area kedua air terjun tersebut paling rimbun dengan banyaknya tanaman ala hutan tropis yang menciptakan air tejun ini terasa sejuk dan alami.

Lokasi / Alamat Air Terjun Cigamea

Air terjun ini bertempat di di Ds Gunungsari, Kec Pamijahan, Kab Bogor, Prov Jawa Barat.

Anda pun dapat mencari tempat air terjun itu menggunakan pertolongan GPS dengan Peta Koordinat GPS: 6° 41′ 40.30″ S 106° 41′ 8.48″ E.

Rute Menuju Curug Cigamea

Air tejun cigame memiliki jarak tidak cukup lebih 42 kilometer dari pusat kota bogor. Bagi menuju tempat tersebut terdapat empat jalur yang dapat di lewati di antaranya yakni :

cemplang/ cibungbulang -> pamijahan-> salak endah
Cikampek -> salak endah
Cibatok -> salak endah
Tamansari -> gunung bunder -> salak endah
Kebanyakan orang memilih jalu yang kesatu yakni via cemplang -> pamijahan -> salak endah sebab dengan melalui rute itu dirasa lebih dekat dari jalan raya bogor – leuwiliang dan pun rute itu mempunyai jalan yang lebih bagus dari ke tiga rute lainya.

Wisata  Paket Wisata Bogor Kawah Gunung Salak

jika kamu melalui rute tersebut memiliki jarak 38 km sampai sampai ke area wisata salak endah dari pusat kota bogor. selanjutnya kamu harus melanjutkan perjalanan sejauh 4 km guna dapat hingga ke pitu gerbang curug cigamea. Setalah hingga di pintu gerbang curug cigamea kamu harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Jalan yang dilalui yaitu jalan setapak menyusuri lembah dengan jarak selama 350 meter sampai sampai ke curug nangka.

Untuk situasi jalan setapak pun telah di rasa baik, Dengan jalan yang telah dilapisi dengan batu sampai-sampai tidak licin dan berdebu saat musim hujan ataupun musim kemarau. Di sepanjang jalan ada selter guna beristirahat seraya menikmatu hawa sejuk ala pegunungan.

Bagi kamu yang memanfaatkan kendaraan umum untuk mengarah ke tempat ini, kamu dapat mengawali perjalanan dengan menaiki angkot di terminal Barangsiang jurusan bubuluak, sesampai di bubuluwak lanjutkan lagi degan menaiki angkot jurusan leuwiliang dan berhenti di pertigaan cipatok. Selanjutnya naik angkot lagi dengan jurusan gunung picung sampai sampai di pemberhentian angkot tersebut. Dari pemberentian itu dilanjutkan dengan jalan kaki atau dapat juga dengan naik ojek sampai sampai ke area wisata salak endah.

Harga Tiket Masuk Curug Cigamea

Sebelum hingga ke curug cigamea kamu harus melewati area wisata gunung salak endah dan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 7000 / orang . Dan Bagi harga tiket masuk curug cigamea yakni Rp. 3500 / orang.

Fasilitas di Curug Cigamea

Jalan yang lumayan baik
Pos jaga
tempat istirahat
banyak terdapat penginapan

Wisata Curug Luhur

Salah satu keindahan Indonesia Terletak di Air terjunnya yang tidak terdapat duanya. Seperti halnya, saat anda mengunjungi objek wisata di Bogor, yakni Curug Luhur. yang memiliki panorama yang tidak kalah dengan area lainnya. Inilah mengapa, Bogor menjadi pusat tujuan wisata di Jawa Barat, sesudah Bandung.

Wisata  Paket Wisata Bogor Bandung Kota Area

Nama Curug sendiri mempunyai makna air terjun. sementara Luhur dipungut dari bahasa sunda yang berarti tinggi. Tidak ragu lagi nama ini dicantumkan pada air terjun ini. Karena, di sekitarnya, lokasi inilah yang memiliki aliran yang sangat tinggi.

Seputar Curug Luhur

Curug Luhur sendiri berada di elevasi 624 mdpl. Berada di kaki Gunung Salak. Tingginya sendiri menjangkau 50 meter. debit airnya lumayan deras. Di bawah aliran air terjun terdapat empang alami yang dapat kamu manfaatkan guna berenang atau melulu sekedar berendam saja. Kedalamannya dapat mencapai 15 meter. Demi meningkatkan ketenteraman wisatawan. Para penduduk pun mengupayakan menambahkan sejumlah material. Hingga, ketika ini kedalamannya melulu 7 meter.

Tetapi, anda wajib berhati-hati bila hendak berenang. Ada suatu pusaran yang lumayan kuat yang membuat anda masuk kedalamnya lho. Karena, urusan inilah penduduk sekitar pun membangun suatu wahana di sekitar curug. Seperti suatu waterboom yang dilengkapi dengan slider.

Waterboom mini ini lebih ramah ke anak-anak. Karena, kedalamannya dicocokkan dengan tinggi maksimal anak-anak. Airnya, dipungut langsung dari mata air Gunung Salak lho, jadi kamu dapat bermain air sepuasnya dan menikmati bagaimana sensasi kesegaran yang didapatkan.

Air Terjun Lain

Daya Tarik beda yang disuguhkan area ini ialah hadirnya air terjun kembar yang tempatnya tidak jauh dari curug luhur. Nah, air terjun ini merupakan produksi warga yang difungsikan untuk memenuhi air di waterboom. Menarik sekali bukan? Pada ketika musim pemakai , debit air akan paling tinggi. Tetapi, tidak bakal membuatnya keruh. Jadi, anda masih dapat melihat kejernihan airnya yang dapat menggoda iman mu.

Bagaimana Cara Pergi Ke Sana

Secara Administratif, area Curug Luhur sendiri terletak di Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cara kesatu mengarah ke ke tempat ini, bila berangkat dari Bogor kota. Kamu dapat memulainya dari Bogor Trade Mall. Arahkan kendaraan mengarah ke ke Ciapus. Ikuti saja, papan tuntunan yang terdapat atau tanyalah untuk warga selama dimana letak curug ini berada.

Wisata  Paket Wisata Bogor Cilember Taman Matahari

Selain memakai kendaraan pribadi, anda juga dapat menggunakan transportasi umum lho. Setelah turun dari Stasiun Bogor, naiklah angkot dari BTM atau museum zoologi. Pilih angkot nomor 03 destinasi Ciapus. Setelah itu, melanjutkan perjalanan mengarah ke ke titik tempat dengan memakai ojek atau meminta sopir angkot mengantarmu hingga ke tempatnya.

Untuk masalah biaya, kamu dapat transaksi sendiri dengan mereka. Karena, harga yang akan diperoleh pun berbeda. Bergantung pada kemampuan anda untuk menawar. Semakin, hebat maka anda akan menemukan harga yang sangat murah.

Fasilitas Penunjang Lainnya

Tidak hanya lumayan sampai disitu saja. Pihak pengelola Curug Luhur pun sudah menambahkan sekian banyak macam kemudahan penunjang lainnya. Seperti, lokasi ibadah, lokasi makan, toilet yang paling bersih dan ada pun ruang ganti untuk kamu yang hendak berenang.

Nah, bila lapar telah disediakan restoran dua lantai yang siap memanjakan lidah anda dengan sekian banyak macam menu makanan dan minuman yang nikmatnya kebangetan. Ada gardu pandang yang telah dipersiapkan untuk menyaksikan bagaimana keindahan bahwasannya Curug Luhur ini.

Nah, untuk susunan harga tiket sendiri, anda akan diputuskan sebesar Rp40 ribu. Ditambah dengan duit parkir, Rp8 ribu guna kendaraan bermotor, dan Rp20 ribu guna mobil. Harga yang lumayan tinggi ini telah termasuk tiket masuk waterboom lho. Walaupun, untuk perangkat lainnya laksana pelampung dan loker anda harus menunaikan biayanya sendiri. Bagi jam operasionalnya, mulai dari jam 8 pagi dan bakal tutup hingga pukul 5 sore.

Spread the love

Anda mungkin juga suka...

Open chat
Ingin Bertanya?