Paket Wisata Bogor Ciwidey Kawah Putih

Paket Wisata Bogor Ciwidey Kawah Putih – Avanza Rp 1.500.000 (include makan supir, bensin, belum termasuk parkir dan tol) kapasitas 6 orang full day

Wisata Ciwidey

jalan ke Ciwidey memang tidak lengkap andai  kamu tidak singgah di sekian banyak   tempat wisata yang memang paling  terkenal indahnya. Lokasinya yang terdapat  di kabupaten Bandung, Jawa Barat, area  wisata yang tidak jarang  kali dijadikan sebagai destinasi  wisata akhir pekan sekaligus saat cuti  panjang, lokasi  wisata di Ciwidey ini mempunyai  ragam spot mengagumkan, mulai dari wisata budaya, sejarah sampai  wisata alam yang paling  menakjubkan.

Jika di akhir pekan kali ini anda  mempunyai  rencana guna  berlibur di distrik  Ciwidey, kamu dapat  singgah di sekian banyak   tempat wisata di Ciwidey yang notabene tidak melulu  sebatas kawah putih saja. bahkan, keindahan lokasi  wisata di tempat  Ciwidey ini pun  tidak kalah menariknya dengan lokasi  wisata di sejumlah  kota di Indonesia. inilah  ini sejumlah  tempat wisata unik  yang dapat  kamu jadikan sebagai referensi wisata di Ciwidey.

  1. Glamping Lakeside

Liburan akhir pekan anda  bakalan menyenangkan andai  kamu menghabiskannya dengan mendatangi  tempat wisata di Ciwidey yang dikenal dengan sebutan Glamping Lakeside. Sebuah lokasi  wisata yang menyerahkan  penawaran unik  atas penginapan ala camping yang cocok  dengan standard hotel ini pun  akan memanjakan anda  dengan pemandangan yang sangat estetis  berupa barisan  pegunungan.

Menariknya lagi, di lokasi  wisata di Ciwidey ini anda  juga dapat  mengabadikan masing-masing  moment estetis  dengan berfoto berlatar belakang pemandangan barisan  gunung yang paling  berkesan. Kombinasi air yang paling  tenang dengan tumbuhan  hijau di sekelilingnya menjadikan lokasi  wisata ini tidak sedikit  diminati oleh wisatawan yang hendak  berlibur di Ciwidey. Jangan tak sempat  untuk menikmati  ragam kuliner yang terdapat  di tempat  sembari merasakan  pemandangan alam di sekitarnya.

  1. Situ Patenggang

Lokasinya yang terdapat  di kaki gunung Patuha, Kabupaten Bandung, lokasi  – lokasi  wisata di Ciwidey yang dikenal dengan nama Situ Patenggang ini adalah salah satu obyek wisata yang paling  populer di kalangan semua  masyarakat. Salah satu urusan  yang menjadi primadona dari keindahan obyek wisata ini ialah  adanya kegiatan  berkeliling telaga  dengan memakai  perahu. Untuk pekerjaan  ini, anda  diminta menunaikan  uang sebesar Rp 20,000.

  1. Batu Cinta

Daya tarik beda  yang pun  menjadi magnet untuk  wisatawan yang berangjangsana  ke Situ Patenggang ialah  hadirnya suatu  pulau yang tempatnya  ada di tengah Situ Patenggang. Dikenal dengan lokasi  wisata Batu Cinta, eksistensi  batu ini sudah  menjadi tonggak sejarah mencuatnya Situ Patenggang. Selanjutnya, lokasi  wisata di Ciwidey yang dikenal dengan sebutan Pulau Sasuka atau Pulau Asmara ini tidak jarang  kali  ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Legenda tersebut berawal  pada cerita  percintaan antara Ki Santang dan pun  Dewi Rengganis yang terpisah selama sejumlah  waktu sampai  pada kesudahannya  mereka dipertemukan kembali guna  saling mengikat janji di Batu Cinta. Dari pertemuan mereka, Dewi Rengganis mohon  untuk dibuatkan perahu dan telaga  yang lantas  hal ini menjadi tonggok dari kemunculan lokasi  wisata di Ciwidey, yang dikenal dengan nama situ patenggang.

  1. Agrowisata kawah rengganis

Terbentuk dari adanya proses alam pada jutaan tahun silam, Kawah Rengganis ialah  salah satu lokasi  wisata di Ciwidey yang hadir  setelah adanya letusan Gunung Sunda Purba. Lokasi wisata yang lebih dikenal dengan sebutan Kawah Cibuni ini bertempat  di Desa Cibuni, Kabupaten Bandung. Saat ini, lokasi  wisata itu  ada di bawah pengelolaan pihak Agrowisata Rancabali yang lantas  dikenal dengan nama Agrowisawa Kawah Rengganis.

Wisata  Paket Wisata Bogor Ancol Dufan Seaworld

Salah satu keindahan dari lokasi  wisata di Ciwidey ini ialah  bau belerang yang tidak terlampau  kuat dengan pemandangan alam berupa hutan yang terlihat paling  hijau dengan di tengahnya mengalir suatu  sungai ataupun aliran air panas yang sesuai  digunakan guna  mandi. Di tempat  wisata ini, anda  pun juga dapat  melakukan sauna alami di sekitar  sumber air panas yang menyembur ke atas.

  1. Punceling Pass Ciwidey

Bisa dibilang tidak tidak sedikit  wisatawan yang mengenal lokasi  wisata di Ciwidey ini. tempatnya  yang terdapat  di lereng Gunung Patuha ini tidak jarang  kali menjadi tujuan  wisata populer yang bakal  memanjakan diri anda  dengan empang  renang air panas yang mengalir langsung dari Gunung Patuha. Di tempat  ini, kamu dapat  menikmati empang  renang yang dikelilingi oleh pepohonan yang paling  rindang.

Di samping  memberikan kemudahan  pemandian air panas, lokasi  wisata di Ciwidey ini pun  menawarkan kemudahan  berupa empang  terapi air panas yang mempunyai  ragam guna  untuk kulit. Di sini, anda  akan menikmati  bagaimana kaki anda  akan dikerubuti oleh ikan nilem untuk mencuci  kotoran pada kaki.

  1. Perkebunan Teh Rancabali

Untuk anda  yang hendak  berwisata di alam terbuka salah satu  perkebunan teh, kamu dapat  singgah di lokasi  wisata di Ciwidey yang dikenal dengan sebutan Perkebunan Teh Rancabali. Berada pada elevasi  1,628mdpl dengan suhu udara di bawah 20 derajat celcius, Perkebunan Teh Rancabali ini adalah salah satu spot terbaik untuk anda  yang memang suka selfie. Di sini, anda  juga dapat  menikmati teh hangat sembari memetik daun teh langsung dari kebunnya.

  1. Perkampungan Cai Ranca Upas

Tempat wisata di Ciwidey yang satu ini dikenal sebagai bumi perkemahan yang tempatnya  ada di Jalan Raya Ciwidey Petnggang KM11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Untuk hingga  di tempat  ini, dibutuhkan  waktu sekitar  90 menit dengan jarak 50km. sedang di  tengah hutan lindung seluas 215H, area  ini ialah  rumah untuk  flora ataupun hewan  seperti kitambang, huru, kiujan dan masih tidak sedikit  lagi.

secara umum, lokasi  wisata di Ciwidey ini pada hakikatnya adalah tempat konservasi hewan  yaitu rusa di mana mereka tidak dipedulikan  hidup bebas di alam. Sembari merasakan  pemandangan alam yang spektakuler  indahnya, kamu dapat  melakukan kegiatan  member santap  rusa.

  1. Barusen Hills

Salah satu lokasi  wisata di Ciwidey yang sedang nge-hits dikenal dengan sebutan Barusen Hills yang menawarkan pemandangan alam berupa taman bunga yang romantis. Lokasi yang didesain dengan mengangkat  konsep “love” ini tidak jarang  kali dikunjungi oleh mereka semua  muda mudi sampai  para calon pengantin yang melakukan potret  pre-wedding.

Romantisme dari Barusen Hills ini juga dapat  kamu rasakan dengan mengunjungi sejumlah  spot potret  terbaik yang terdapat  di tempat  wisata berupa miniature kincir air, dll.

  1. Bukit Jamur Rancabolang

Asal usul nama bukit jamur ini pada hakikatnya berasal dari desain taman yang diisi  dengan pohon cemara yang disusun  layaknya jamur. lokasi  wisata di Ciwidey yang selanjutnya dikenal dengan nama bukit jamur tersebut tempatnya  berada pada Dataran Tinggi Ciwidey. Untuk merasakan  pemandangan estetis  ini, kamu dapat  meluncur ke Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan.

  1. Curug Cipanji
Wisata  Paket Wisata Bogor Taman Bunga Situs Gunung Padang

Salah satu lokasi  wisata di Ciwidey yang lain ialah  Curug Cipanji yang tempatnya  tersembunyi di distrik  Bandung Selatan, tepatnya di tengah perkebunan teh. Di sini, kamu dapat  menikmati pemandangan air terjun dengan udara selama  yang paling  sejuk sebab  lokasinya yang terdapat  di kaki Gunung Cipanji. Pesona estetis  alam wisata ini terdapat  pada 4 aliran air terjun dengan di antara  spot menariknya untuk dipakai  sebagai lokasi  seluncuran.

Ada sekian banyak   tempat wisata di Ciwidey yang memang dapat  kamu jadikan sebagai rekomendasi destinasi  wisata liburan akhir pekan ataupun cuti  panjang. Bagi  itu, andai  memang anda  bingung dengan destinasi  wisata di Ciwidey, kamu dapat  mengunjungi di antara  dari sejumlah  rekomendasi lokasi  wisata yang itu  di atas. Dengan mendatangi  tempat wisata tersebut, anda  akan menjadi lebih dekat dengan alam dan tentunya  tidak terlalu menghabiskan  budget perjalanan kamu.

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey ialah  kawasan wisata yang popular didaratan sunda Bandung Jawa Barat. Wisata alam yang satu ini tidak barangkali  dilewatkan bila semua  wisatawan berangjangsana  ke Bandung sebab  wisata alam ini pastinya  tidak dapat  ditemukan di wilayah  lain. Kawah putih ini semula berasal dari letusan Gunung Patuha yang menyusun  danau. Tanahnya bercampur dengan belerang menjadikan kawah ini berwarna putih, dan air yang sedang di  kawah ini berwarna putih kehijauan, namun  terkadang bisa  berubah warna. Kawah ini berada pada elevasi  +2090 m dpl. Karena keistimewaan kawah ini, tidak heran bila   tempat wisata ini paling  terkenal dan tidak sedikit  digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak pengunjung yang memakai  wisata Kawah Putih ini sebagai tempat potret  prewedding, syuting film FTV maupun video clip atau melulu  sekedar rekreasi bareng  kawan pasangan maupun sanak famili. Selain tersebut  kawasan Kawah Putih Ciwidey ini pun  sangat mudah dicapai  baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Fasilitas yang terdapat  di Kawah Putih Ciwidey ini pun telah  terbilang lengkap.

Sejarah Kawah Putih Ciwidey

Pada abad ke 10 terjadi Letusan hebat oleh Gunung Patuha yang menyusun  suatu telaga  yang berwarna putih. Dulunya Banyak hewan  atau burung yang mati saat melalui  area  itu, jadi penduduk  disekitar kawah ciwidey merasa fobia  dan tidak berani guna  mendekati area  kawah tersebut, sebab  memandang  bahwa kawah itu  angker. Tetapi pada suatu saat  pada tahun 1837 seorang berpengalaman  yang mempunyai  nama  Dr. Franz Wilhelm memberanikan diri guna  mendekati kawah putih tersebut. Tidak disangka banyakya hewan  atau burung yang mati disana tidak lain sebab  bau belerang yang paling  menyengat. Dan mulai semenjak  tahun 1987 itu, eksistensi  Kawah Putih menjadi familiar  dan pada pemerintah mulai mengembangkan Kawah Putih sebagai lokasi  wisata.

Lokasi atau Rute Menuju Kawah Putih Ciwidey

Lokasi atau alamat Kawah Putih ini di Jalan Soerang Ciwidey atau jalan Kawah Putih Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa barat. Akses ke kawah ciwidey ini paling  mudah, kita dapat  menggunakan kendaraan individu  maupun kendaraan umum. Papan tuntunan  untuk ke kawah putih ciwidey pun  ada di sepanjang jalan mengarah ke  ke Kawah jadi pengunjung tidak butuh  kawatir guna  tersesat.

Wisata  Paket Wisata Bogor Jembatan Situ Gunung Gantung Sukabumi

Kalau memakai  kendaraan umum tidak sedikit  ada  Bus atau Mini Bus (L300) jurusan Bandung – Ciwidey, dan bakal  berhenti di terminal Ciwidey. Nantinya di terminal Ciwidey terdapat  angkutan kota berwarna kuning jurusan Ciwidey – Situ Patengang. Kita dapat  langsung turun di pintu gerbang Kawah Putih Ciwidey. Dari pintu Gerbang ke tempat  Kawah memakai  angkutan yang disediakan pengelola Obyek Wisata yakni  mobil shuttle.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Objek wisata Kawah Putih Ciwidey dimulai  dari pukul 07.00 wib dan tutup pada pukul 17.00 wib. Adapun harga tiket masuk ialah  sebagai berikut:

  • Wisatawan Lokal: Rp. 18.000,-/orang
  • Turis Mancanegara: Rp.50.000,-/orang
  • Untuk Kepentingan Prewedding: Rp.500.000,-

Fasilitas di Kawah Putih Ciwidey

  1. Penginapan dan Hotel di Kawah Putih Ciwidey.

Jika kita  berniat menginap, ada sejumlah  hotel dan penginapan di dekat  Kawah Putih Ciwidey yang bisa  dijadikan sebagai lokasi  untuk bermalam. Hotel yang sangat  dekat dengan tempat  Kawah Putih Ciwidey ialah  hotel Emte Highland yang terletak serupa   di depan gerbang masuk Kawah Putih Ciwidey. Namun andai  sudah sarat  ada pun  hotel yang berjarak tidak cukup  lebih 2 km dari tempat  wisata, yakni  hotel Ciwidey Valley dan Albis Hotel Ciwidey. Anda dapat  booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “ciwidey“.

  1. Tempat Parkir.

Area parkir pengunjung wisata Kawah Putih Ciwidey berada bawah pintu gerbang masuk. Tarif parkir guna  roda 2 ialah  Rp.3000,-, guna  roda empat Rp.6000,- dan roda enam laksana  bis dan semacamnya  Rp.25.000,-. Sedangkan lokasi  parkir di atas Rp.150.000,-/mobil diluar penumpang.

  1. Warung Makan.

Ada tidak sedikit  warung santap  atau resto di dekat  objek wisata Kawah Putih Crater. Yang familiar  di antaranya ialah  warung Sangu Liwet Bu Ika dan De Foret. Warung Sangu Liwet Bu Ika menawarkan rasa nasi liwet yang sudah dinyatakan  rasanya oleh khayalak ramai dengan lauk laksana  ayam goreng, tahu, tempe dan menu lainnya. Kita bahkan dapat  membawa memesan nasi guna  dibawa kembali  dengan ketelnya sekaligus. Sedangkan guna  De Foret, resto ini mempunyai  konsep tempat santap  di saung-saung atau semacam pendopo.

  1. Toilet Umum.

Di lokasi  wisata Kawah Putih Ciwidey telah  tersedia tidak sedikit  toilet umum di sejumlah  titik yang disediakan untuk  para pengunjung. Jadi kita  tidak butuh  khawatir.

  1. Tempat Ibadah.

Di sana pun  disediakan mushola guna  menjalankan ibadah shalat Dzuhur atau Ashar. Hanya memang ukurannya paling  kecil sampai-sampai  terkadang me sti mengantri sebab  tidak dapat  menampung banyaknya wisatawan yang hendak  shalat.

Tips Berwisata di Kawah Putih Ciwidey

  • Sebaiknya pengunjung membawa masker atau slayer guna  penutup hidung karena wewangian  dari belerang paling  menyengat dan bisa  mengganggu pernafasan bila  dicium  dalam masa-masa  yang lama.

Demikianlah sepintas cerminan  tentang objek wisata Kawah Putih Ciwidey yang terletak kota Bandung. Semoga trafik  wisata kita  ke sana beserta orang terdekat berkesan dan menyenangkan. Jika kita  suka informasi ini, minta  share dengan menyerahkan  like, twit atau berkomentar di bawah ini supaya  dapat menjadi referensi untuk  teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Spread the love

Anda mungkin juga suka...

Open chat
Ingin Bertanya?