Paket Wisata Bogor Taman Bunga Situs Gunung Padang

Paket Wisata Bogor Taman Bunga Situs Gunung Padang – Avanza Rp 1.000.000 (include makan supir, bensin, belum termasuk parker dan tol) kapasitas 6 orang 12 jam toleransi macet 1 jam,

Wisata Taman Bunga

Apakah kita  punya taman berisikan bunga-bunga di rumah? Indah bukan menyaksikan  warna-warni bunganya. Hanya, taman di lokasi  tinggal  atau di dekat  lingkungan seringkali  berukuran kecil. Bahkan taman-taman di Bogor pun sangat  luas melulu  mempunyai  area selama  300-500 meter persegi saja. Itu saja sudah dapat  memberikan rasa sejuk di hati saat  berada disana.

Nah, lantas  bayangkan saja suatu  taman seluas 35 hektar berisikan bunga dengan sekian banyak   warna dan jenis bertebaran di sepanjang penjuru. Ditambah dengan hawa sejuk pegunungan dan lanskap Gunung Gede-Pangrango.

Begitulah kira-kira pemaparan  singkat dari Taman Bunga Nusantara.

Taman yang mulai dirintis tahun 1992 dan diresmikan tahun 1995 ini memang mempunyai  luas yang cukup  akan menciptakan  kaki pegal guna  menyusurinya. Luasnya sama dengan lebih dari 1/3 Kebun Raya Bogor yang 87 hektar itu.

Apalagi Taman Bunga Nusantara ini dikelola oleh mereka-mereka yang berpengalaman  dalam bidang perbungaan. Taman ini yang diprakarsai oleh Ibu Dani Bustanil Arifin ini di bina  dan dikelola oleh Yayasan Bunga Nusantara yang namanya telah  terkenal di dunia.

Ingat Tournament Roses di Pasadena, Amerika Serikat dimana semua  peserta mengekor  pawai dengan kendaraan yang disusun  dari sekian banyak   bunga? Kalau belum, usahakanlah  cari di Youtube tentang pesta rakyat  ini sebab  sangat meriah dan melibatkan peserta dari sekian banyak   belahan dunia.

Dan, Yayasan Bunga Nusantara ialah  salah satu langganan peserta. Bahkan, sejumlah  kali dalam keikutsertaannya mereka menemukan  penghargaan atas karya-karyanya.

Oleh karena tersebut  tidak mencengangkan  bahwa meskipun paling  luas Taman Bunga Nusantara terkesan teratur  dan terawat dengan baik. Kebersihannya pun paling  terjaga.

Sebagai bagian  penarik dibangun sejumlah  patung unik  dari tanaman, laksana  “Dinosaurus” yang berada tidak jauh dari pintu masuk, lantas  jerapah, kepala merak/cendrawasih, dan masih tidak sedikit  lainnya. Tambahan sosok-sosok tersebut  membuat taman ini jauh dari kesan monoton.

Taman Tematik

Salah satu destinasi  dari pendirian Taman Bunga Nusantara ialah  untuk menolong  melestarikan sekian banyak   tanaman langka dan pun  untuk menolong  sarana riset  dan pendidikan. Jadi, tidak heran bahwa selain bagian  bisnis dalam format  agrowisata, taman ini pun  mempunyai  tujuan guna  menyebarkan pengetahuan mengenai  lingkungan hidup dan tanaman untuk  pengunjungnya.

Oleh sebab  itu, masing-masing  tumbuhan yang terdapat  disana dipasangi papan nama, serupa  seperti yang terdapat  di Kebun Raya Bogor sampai-sampai  pengunjung dapat  mengenali tumbuhan  apa yang tumbuh disana.

Wisata  Paket Wisata Bogor Pangandaran 2 hari 1 malam

Selain tersebut  Taman Bunga Nusantara dipecah  dalam sejumlah  taman tematik yang memamerkan jenis-jenis tumbuhan  dengan tema tertentu, laksana  :

  1. a) Taman Mediterania yang memamerkan koleksi tumbuhan yang tahan hawa panas yang, laksana kaktus dan sebangsanya yang adalah tanaman khas di area  Mediterania
  2. b) Taman Bali dimana tema yang diusung di taman ini mengusung nuansa pulau Dewata
  3. c) Taman Air, suatu taman yang memamerkan keindahan sekian banyak  tanaman akuatik
  4. d) Taman Palem yang berisikan sekian banyak jenis tanaman  yang tergolong  dalam family  palem-paleman
  5. e) Taman Gaya Jepang , suatu taman yang mendapatkan ilham dari kesatu nan dari negeri Sakura
  6. f) Taman Perancis yang mengadopsi pola kesatu nan ala negeri Napoleon dari abad ke-17

dan masih ada sejumlah  taman tematik yang sangat unik  untuk dikunjungi.

Kesemua tersebut  akan menyerahkan  di samping  kegembiraan pun  pengetahuan untuk  siapapun yang melihatnya.

Salah satu taman kesayangan  para pengunjung disana ialah  Taman Rahasia atau Taman Labirynth.

Menarik bukan sebab  jenis tumbuhan  yang ditanam di dalamnya, sebab  taman ini disusun  dengan memakai  tanaman biasa, si Pucuk Merah saja. Taman tematik yang satu ini menarik sebab  “menantang” semua  pengunjung yang masuk untuk mengejar  “jalan keluar”.

Pengunjung yang masuk me sti dapat  menemukan solusi  dan tersebut  tidak mudah dilaksanakan  karena tidak sedikit  sekali jalan buntu, berliku, dan bahkan berputar-putar. Namanya pun  labirin yang laksana  tidak terdapat  ujungnya. Apalagi sebab  pohon di taman ini setinggi orang dewasa sehingga semua  pengunjung yang melewati  labirin me sti mengandalkan pada instingnya (atau peta yang dipasarkan  di kios terdekat).

Menarik dan cukup  menantang.

Apa Yang Bisa Dilakukan di Taman Bunga Nusantara?

Pertanyannya tidak jarang  kali  demikian bila   bersangkutan  dengan suatu  tempat wisata. Pertanyaan yang normal-normal saja sebab  tentunya seluruh  orang hendak  tahu bagaimana merasakan  tempat wisata tersebut. Iya kan?

Jadi, apa yang dapat  dilakukan disana?

Hem, bila   Anda penyuka  adrenalin dan mengharapkan  sebuah petualangan yang seru, atau pecandu ketegangan, bila   boleh saya sarankan, batalkan niat kita  ke Taman Bunga Nusantara.

Bukan sebab  saya tidak menyerahkan  referensi bagus untuk  tempat ini, tapi melulu  mengatakan yang sebenarnya. Destinasi wisata yang berada di area  Puncak ini memang tidak ditujukan guna  maksud itu. Oleh sebab  itu, tidak terdapat  permainan yang guna  “uji nyali”.

Taman Bunga Nusantara lebih sesuai  untuk mereka-mereka yang hendak  melepas kepenatan dan menjauh dari kegiatan  sehari-hari di kota besar.

Tempat ini menyajikan udara sejuk dan segara ala udara pegununan, yang didapat dari tempatnya  yang berada salah satu  Gunung Gede – Pangrango. Ditambah dengan taman-taman estetis  penuh dengan bunga berwarna warni, lokasi  ini sangat sesuai  untuk dijadikan tempat  untuk bersantai dan menjauh dari hingar bingar kota besar.

Wisata  Paket Wisata Bogor Ragunan Kota Tua

Tidak terdapat  asap klendaraan. Tidak terdapat  bunyi klakson.

Rasanya kerasan  untuk membisu  menatap permukaan air di empang  atau menyaksikan  kecantikan sekian banyak   jenis bunga yang teratur  rapi. Rasanya enak dan nyaman sekali dikomparasikan  melihat bangunan beton di kota besar dan menikmati  paru-paru terisi hawa segar.

Tidak terdapat  adrenalin yang terpacu. Yang ada ialah  suasana tenang dan indah.

Paling banter, ramainya diakibatkan  oleh kemudian  lalang sesama wisatawan atau sejumlah  kendaraan, laksana  Wara Wiri yang mondar mandir mengantar wisatawan berkeliling.

Bisa dikata suasananya sama dengan Kebun Raya Bogor. Jadi, tidak salah pun  kalau Anda inginkan  meniru 14 Hal Yang Bisa Dilakukan di Kebun Raya Bogor disini.

Tempat ini juga dapat  menjadi tempat bersenda gurau  dengan anak dan keluarga. Berbincang santai sambil merasakan  rantangan atau makanan. Tidak tidak banyak  pengunjung yang membawa   raket dan lantas  bermain bersama-sama disana.

Taman Bunga Nusantara juga dapat  dikategorikan sebagai lokasi  yang paling  fotogenik dan tentu  akan menciptakan  para peminat  selfie berbunga-bunga. Pemandangan sekian banyak   jenis bunga terhampar tentunya bakal  sangat menolong  menghasilkan potret  selfie yang bagus.

Kalau ada potret  selfie yang tidak bagus disini, ya berarti keterampilan  fotografi yang memotret me sti dipertanyakan. Tempat sebagus tersebut  dan hasil potret  tidak bagus, berarti salah fotografernya. Silakan baca 13 Tips Selfie guna  meyakinkan  tidak percuma  Anda menunaikan  tiket masuk.

Buat yang sedang honeymoon atau menjalin kasih, lokasi  ini jelas sangat sesuai  untuk menciptakan  kenangan. Terutama yang telah  siap untuk mengarah ke  ke pelaminan, Taman Bunga Nusantara jelas sesuai  untuk menjadi tempat  prewedding bertajuk  cinta. Percaya lah!

Tetapi, guna  pemotretan prewedding, tarifnya berbeda. Ada harga khusus guna  itu, namun  diimbangi dengan tersedianya kamar ganti untuk  untuk menyesuaikan dengan tema pemotretan.

Taman Bunga Nusantara juga sesuai  untuk pekerjaan  berkelompok sebab  disana tidak sedikit  lahan luas guna  berkumpul tidak sedikit  orang.

Wisata Situs Gunung Padang

Siapa yang tak kenal misteri website  gunung padang, suatu  situs yang konon informasinya  adalah jejak kemajuan  tertua dan termegah di asia tenggara, website  ini tersebar dan memanjang dari lereng sampai  puncak gunung padang, yang diperkirakaan mempunyai  umur setara dengan piramid yang terdapat  di mesir dan machu picchu yang terdapat  di peru, tidak sedikit  spekulasi yang menuliskan   gunung padang ialah  sebuah piramida yang mempunyai  pusat ruang dan terdapat  yang menuliskan   sebuah altar pemujaan yang mempunyai  lima teras inti, dan letaknya yang strategis laksana  diatas puncak gunung adalah sebuah tandatanya sampai  sekarang, bagaimana membawa  ribuan batu yang ukurannya lumayan  besar dibentuk  sedemikian dan tersebar.

Wisata  Paket Wisata Bogor Cilember Taman Matahari

Baru baru sekian banyak   tingkatan disiplin ilmu dari akademisi menelaah  situs gunung padang dan tidak sedikit  bukti telah diperoleh  seperti penemuan makam dan adanya bukti ruang atau gua di gunung padang dari hasil uji pengeboran serta uji geofisika baik format  dari satelit dan gelombang-edm, ini memberikan kenyataan  secara kajian ilmu bahwa website  gunung padang adalah hasil karya oleh tangan insan  dan butuh  pendalaman guna  menguak kemegahaan website  peninggalan era megalitikum

 

Situs gunung padang sendiri berada tepat di atas bukit ber kontur terasering dengan elevasi  lebih dari 950 m dpl, serta bentang luas website  mencapai sampai  0.03 km2 atau kisaran 3 hektar, website  ini terdiri dari ratusan bahkan ribuan batu batuan dari komposit basal dan andesit serta mempunya ukuran dan berat beragam, format  batu laksana  tonggak panjang berbentuk kekar kolom, bila  disaksikan  kasat mata rangkaian  batu nampak terstruktur dan memiliki  pola, tidak sedikit  spekulasi binal  mengenai eksistensi  situs gunung padang dan sangkaan  yang sangat  kuat website  sini dipakai  sebagai lokasi  pemujaan.

 

Banyak bukti yang mendasarinya, di era megalitikum dari letak elevasi  situs yang sedang di  atas puncak bukit, pada dasarnya keyakinan  leluhur letak dan posisi memprovokasi  interaksi religius mereka, semakin tinggi suatu  altar pemujaan semakin dekat mereka terhadap leluhur penciptanya dan simbol dari elevasi  merupakan suasana  yang terlihat  dari kemakmuran, misal  saja seperti kemajuan  inca, website  machu pichu yang terletak di peru, bila  disaksikan  dari letak ilmu astronomi banyak berpengalaman  berpendapat pembangunan website  gunung padang pun  mempertimbangkan letak astronomik dan geomantika.

Apabila kamu  ingin menjangkau  situs ini sudah  di sediakan tangga tersusun dengan kemiringan lumayan  terjal serta ketinggian sampai  mencapai 100 meter dengan menapaki lebih dari ratusan anak tangga, andai  tak terbiasa barangkali  dalam sejumlah  hari otot pergelangan kaki kamu  sedikit nyeri namun  akan seimbang  bagi kamu  yang hendak  merasakan dan membuktikan eksistensi  situs purba gunung padang.

Menjelahi eksotisme lintas kemajuan  terasa berada dengan mencari  setiap sisi dari format  batuan beku pentagonal dan tetragonal yang mempunya pola pola yang tertata, lingkup mesteri sampai  kini masih menyelimuti meski  perpaduan dari sekian banyak   akademisi dengan teknologinya terkini belum dapat  memberikan benang merah  dari tabir eksistensi  situs gunung padang apakah suatu  maharkarya alam atau kemajuan  manusia.

Spread the love

Anda mungkin juga suka...

Open chat
Ingin Bertanya?