Paket Wisata Bogor Jembatan Situ Gunung Gantung Sukabumi

Paket Wisata Bogor Jembatan Situ Gunung Gantung Sukabumi – Avanza Rp 1.000.000 (include makan supir, bensin, belum termasuk parker dan tol) kapasitas 6 orang full day

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan gantung situ gunung, adalah sebuah wisata baru yang terdapat  di jawa barat, terutama  sukabumi. Jembatan gantung sukabumi ini, menghubungkan antara situ gunung dengan curug sawer, yang sedang di  seberang situ gunung. Jembatan situ gunung, memiliki elevasi  yang luamayan selama  150 meter dengan lebar jembatan 2 meter.

Panjang jembatan layang situ gunung menghampar  sekitar 250 meter, jembatan ini sedang di  kaki gunung Gede Pangrango. Bagi anda  yang fobia  akan ketinggian, usahakan  pikir lagi deh kalo inginkan  lewat jembatan ini. Karena elevasi  yang lumayan menciptakan  jantung berdebar-debar.

Situ gunung adalah wisata yang telah  ada semenjak  lama, begitu pun  dengan curug sawer, melulu  saja guna  menghubungkan kedua lokasi  wisata itu  dengan memakai  jembatan layang ini baru di resmikan 2018 ini.

Lokasi Jembatan situ gunung

Jembatan situ gunung suka bumi, di katakan sebagai jembatan gantung terpanjang di jawa barat, bahkan terpanjang seindonesia. Jembatan gantung situ gunung, terletak di sukabumi jawa barat, berpatokan pada polsek cisaat yang berada di sebelah kiri jalan utama jl. Raya sukaraja-sukabumi, lurus saja jangan berbelok ke pelabuhan ratu, setelah itu akan menemukan penunjuk jalan menuju situ gunung.

Karena lokasi situ gunung dengan jembatan gantung situ gunung ini sama, dan bagi ada yang sudah pernah datang ke lokasi tersebut, pasti tidak akan kesusahan dalam menemukan tempat tersebut.

Jaraknya sekitar 60 Km dari jakarta, sekitar perjalanan 3-4 jam, apalagi kalau di saat hari liburan, tentu jalanan sukabumi akan di padati dengan pengendara yang ingin berlibur juga, nah tentu akan menghambat perjalanan atau memperlambatnya, so sebaiknya pilih keberangkatan pagi menuju lokasi tersebut.

Wisata  Paket Wisata Bogor Taman Bunga Nusantara Kebun Raya Cibodas Pangrango

Fasilitas dan Harga Tiket Jembatan Situ Gunung

Untuk fasilitas yang disediakan di tempat wisata jembatan situ gunung ini, bisa di katakan sudah lumayan meski kadang ada saja yang mengeluh dengan fasilitas. Tapi untuk tempat wisata, saya rasa sudah cukup dengan fasilitas tersebut. situ gunung dan curug sawer, merupakan tempat wisata dengan satu lokasi yang sama.

Untuk fasilitas sudah ada toilet, tempat parkir, warung, flying fox, perahu sampan, camping ground dan lainnya.

Harga tiket masuk dan penyewaan bisa dikatakan murah dan terjangkau, untuk tiket masuk utama dan tiket masuk ke jembatan juga berbeda, begitu juga dengan penyewaan perahu, flying fox, dll.

  • Tiket masuk utama 18.500 / orang
  • parkir roda dua 3.000
  •  roda empat 5.000
  • Tiket masuk jembatan situ gunung
  • 50.000 orang dewasa
  • 25.000 anak-anak
  • flying fox 25.000
  • perahu 20.000
  • camping ground mulai 32.500 / orang

Untuk camping groun di area situ gunung bervariasi, tergantung dari tempatnya, ada yang harga murah dan juga yang lumayan, jadi untuk melakukan camping, maka kalikan saja jumlah orang dengan harga untuk camping di lokasi tersebut. Dan harga di atas merupakan harga paing murah untuk perorangnya.

Curug Sawer

Air terjun yang bening  mengalir deras menuruni batuan masuk ke kolam. Udara segar bakal  langsung menyambut pengunjung saat  menginjakkan kaki di lokasi  air terjun. Lembab dan basah lokasi  di sekitarnya meningkatkan  suasana semakin alami.Curug Sawer sendiri mempunyai  tinggi menjangkau  35 meter.

Aliran airnya turun lurus ke bawah dengan paling  deras. Curug ini sedang di  sisi tebing batu yang begitu tinggi. Dimana pada sisi tebingnya ditumbuhi dengan tumbuhan  serta semak lebat yang membuatnya terlihat  asri.Di bawahnya, terdapat empang  dengan air yang begitu jernih.

Wisata  Paket Wisata Bogor Baduy Luar Banten

Di sisi empang  tampak tidak sedikit  tumpukan batu yang basah karena percikan  air terjun. Tak tidak sedikit  pengunjung yang berenang sebab  derasnya air terjun yang turun.

Suasana Hutan dan Alam yang Rimbun

Area jembatan yang membelah sungai sering dipakai  sebagai lokasi  berfoto wisatawan yang datang ke curug. Curug Sawer masuk dalam area  pegunungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Menuju air terjun, pengunjung me sti masuk melewati  pintu masuk Resort Situ Gunung Balai Besar TNGGP.

Dari sini, pengunjung me sti berlangsung  kaki tidak cukup  lebih 1,2 kilometer guna  sampai ke air terjun.Jalanan sudah diciptakan  sangat mencukupi  dan gampang  dilalui.

Wisatawan dapat melewati  jalan setapak bebatuan yang nyaman. Di samping  itu, ada pun  jasa pembimbing  yang siap mengirimkan  wisatawan untuk mengarah ke  ke air terjun.Banyak dari pengunjung yang berfoto dengan latar belakang air terjun. Di dekat air terjun, ada  jembatan yang bisa  dijadikan spot guna  berfoto. Jembatan ini tidak jauh dari air terjun, dimana air terjun bakal  terlihat jelas dari sini. Jika berfoto di lokasi  batuan, pengunjung me sti siap basah karena percikan  air dari air terjun.Melintasi Situ Gunung Suspension Bridge yang Fenomenal

Dalam jalan mengarah ke  air terjun, pengunjung me sti melalui  jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge. Jembatan ini digadang – gadang menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia. Memiliki panjang 243 meter dan lebar 18 meter, mengarungi  jurang dengan elevasi  161 di atas permukaan tanah.

Dimana pijakan jembatan memakai  kayu ulin yang powerful  dari Papua.Pengunjung tidak butuh  khawatir, sebab  jembatan telah diciptakan  sangat kuat. Jembatan ini pun  dipasangi jaring kawat dengan ukuran 4 mm dengan tinggi 120 meter di kanan kirinya. Tentu paling  kuat dan amat, bahkan pengunjung bisa  berpegangan pada kawat saat  melintas.

Wisata  Paket Wisata Bogor Ragunan Kota Tua

Sambil menonton  pepohonan di bawahnya yang lebat dan tinggi, yang menjangkau  20 – 30 meter.Konstruksi jembatan ini diduga  dapat menampung berat sampai  55 ton atau selama  150 orang. Dan diduga  dapat menampung 60 orang dalam masa-masa  bersamaan. Namun kenyataannya, jembatan gantung ini melulu  boleh menampung 40 orang dalam masa-masa  bersamaan. Hal ini untuk menangkal  hal buruk terjadi dan demi ketenteraman  pengunjung.

Spread the love

Anda mungkin juga suka...

Open chat
Ingin Bertanya?