Paket Wisata Bogor Cilember Taman Matahari

Paket Bogor Cilember Taman Matahari , Avanza Rp 700.000 (include makan supir, bensin, belum termasuk parkir dan tol) kapasitas 6 orang 12 jam toleransi macet 1 jam, lebih dari itu overtime Rp 50.000

Wisata Cilember

Berwisata memang menjadi keperluan  setiap orang. Terlebih bagi kamu  yang memiliki  jadwal kerja yang padat dan menguras  waktu kerja kamu  di dalam ruangan. Berwisata di alam terbuka dapat  menjadi di antara  pilihan tepat sebab  mempunyai pelbagai  manfaat.

Diantara guna  yang utama ialah  kesehatan jasmani  anda. Ion negatif yang terbentuk dari perpaduan antara air, sinar matahari, dan udara di alam ini, paling tidak sedikit  ditemukan di lingkungan yang berdampingan  dengan air yang dinamis atau mengalir, laksana  sungai atau laut, dan air terjun. Ion negatif ini berperan dalam memunculkan  efek relaksasi yang bisa  menstabilkan pernapasan. Selain tersebut  juga bisa  menurunkan desakan  darah, dan yang utama menambah  konsentrasi.

Beragam guna  berwisata alam tersebut  juga dapat kamu  peroleh di wana wisata Air terjun Cilember atau dalam bahasa Sunda tidak jarang  disebut dengan Curug Cilember. Sesuai dengan nama obyek wisata ini, tempat  curug Cilember sedang di  desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lokasinya lumayan  mudah dicapai  baik dengan memakai  kendaraan individu  maupun transportasi umum. Namun untuk menjangkau  masing-masing tempat  air terjun atau curug ini memerlukan  perjalanan yang lumayan  menantang. Wisata ini menyerahkan  pengalaman baru bagi kamu  untuk berpetualang di tengah alam.

Hal-hal yang dapat kamu  nikmati di curug Cilember ini

Taman Kupu-kupu

Taman kupu-kupu yang mempunyai  nama  Buterfly Park ini berada di tempat  yang berdampingan  dengan pintu masuk dengan masa-masa  tempuh selama  10 hingga  dengan 15 menit. Taman ini berbentuk suatu  kubah atau separuh  bola dengan konsep green house namun  dengan tidak banyak  elemen kaca di bangunan pintu masuknya. Di area  taman dengan luas selama  500 m2 ini diisi  dengan pelbagai  tanaman dan bunga dengan ragam  warna.

 

Ada puluhan jumlah kupu-kupu yang hidup dan beterbangan yang diketahui berasal dari 12 spesies yang bertolak belakang  warna dan ukurannya. Keanekaragaman jenis kupu-kupu yang estetis  dan unik  tersebut ditangkar dan dikembangbiakan dalam lokasi  konservasi ini. Dalam taman ini, kamu  juga akan memahami  bagaimana perjalanan hidup seekor kupu-kupu dari telur sampai  menjadi kupu-kupu seutuhnya yang adalah siklus metamorphosis mereka secara alami.

Hutan Pinus

Saat menyusuri melewati  rute dan jalan setapak, maka anda  akan mengarungi  vegetasi hutan tropis berupa jajaran pohon pinus yang estetis  dan juga pelbagai  jenis pohon lainnya yang berusia puluhan bahkan ratusan tahun. Keragaman vegetasi alam di sepanjang jalan mengarah ke  curug ini menyerahkan  hiburan tersendiri.

Keindahan lokasi  jalan dan pemandangan yang masih alami dan asri di tambah lagi dengan udara sejuk dan keadaan  hening sepanjang perjalanan membuat  harmoni yang pas guna  bertamsya dengan teknik  berbeda, bukan sebatas  jalan-jalan melainkan pun  perjalanan sarat  tantangan khas semua  petualang. Sehingga kamu  harus tetap waspada dan hati-hati saat melalui  jalanan yang tidak banyak  licin.

Pesona 7 Curug Cilember

Wisata curug Cilember ini merupakan area  wisata yang mempunyai  tujuh air terjun atau curug yang terletak di titik yang bertolak belakang  namun dengan jarak yang tidak terlampau  jauh, yakni  antara 150 hingga  450 meter. Curug Cilember ini sebetulnya  mempunyai  satu sumber mata air yang lantas  terpecah dan mengalir mengarah ke  tujuh air terjun atau curug dengan elevasi  yang berbeda. Hampir semua  curug mempunyai  area empang  di bawah alirannya sampai-sampai  dapat dimanfaatkan wisatawan guna  berenang dan bermain air di tempat  tersebut.

Wisata  Paket Wisata Bogor Pangandaran 2 hari 1 malam

Masing-masing curug di area  wisata ini diberi nama cocok  nomor urut dari jumlah air terjun yang ada. Curug kesatu  atau 1 ialah  curug yang terletak di posisi sangat  tinggi dan sangat  jauh dengan tempat  pintu masuk area  wisata ini. Sebaliknya curug tujuh atau 7 terletak di sekitar  pintu masuk dan paling gampang  dijangkau, sehingga tidak sedikit  wisatawan yang lebih memilih tempat  air terjun ketujuh ini.

Wisata curug 7 ini memiliki keanehan  tersendiri, di samping  jumlahnya yang lumayan  banyak, pun  keindahan alam setiap  curug yang berada pada posisi dan elevasi  berbeda. Semakin tinggi tempatnya  maka jalan setapak yang dilewati  juga lumayan  sulit dan semakin tampak  alami. Perjalanan yang ditempuh menuju setiap  curug pun  menjadi petualangan unik untuk  anda. Kondisi jalan mengarah ke  curug 4 hingga  1 ini bakal  lebih menantang lagi sebab  sempit dan licin.

Curug 7 berada di tempat  terdekat dengan pintu masuk. Jaraknya melulu  sekitar 300 meter dari loket pintu masuk. Sedangkan dari curug 7 ke curug selanjutnya memiliki  jarak selama  450 meter. Adapun jarak tempuh curug 5 ke curug 4 dan curug 4 mengarah ke  curug 3 nyaris  sama yakni  sekitar 100 hingga  150 meter. Jarak antar curug terjauh merupakan   saat mengarah ke  curug 3 ke curug 2 yakni  sekitar 800 meter. Di tempat  wisata ini pun  disediakan kemudahan  jungle tracking dan outbond guna  dapat merasakan  keseluruhan pemandangan alam di ketujuh curug Cilember ini.

Fasilitas yang terdapat  di tempat  wisata Curug Cilember

Tidak jauh bertolak belakang  dengan obyek wisata lainnya di Indonesia. Obyek wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan curug ini menyediakan sejumlah  fasilitas penunjang bakal  kenyamanan dan keamanan kamu  dalam berwisata. Di area tempat  wisata ini terdapat kemudahan  umum seperti;

Camping Ground

Bagi kamu  yang benar-benar hendak  merasakan sensasi wisata petualangan kamu  dapat mengarah ke  camping ground guna  bermalam di tempat  tersebut. Area camping ground di tempat  wisata ini telah  dikenal semenjak  dulu. Maka tak jarang sejumlah  sekolah dan masyarakat umum pun  mengadakan pekerjaan  pramuka dan pekerjaan  para penyuka  alam lainnya baik guna  tracking, hiking maupun camping di tempat  ini.

Camping ground yang berada di area  curug Cilember ini terbagi dalam tiga lokasi  yang terpisah. Ketiganya ialah  Camp Lembah pakis, Camp Curug 7 dan Camp Curug 5. Di selama  camping ground pun  telah disediakan sekian banyak   peralatan atau perangkat  dan keperluan  untuk camping yang bisa kamu  sewa sampai-sampai  dapat meminimalisir  kerepotan kamu  dengan membawa   segala perangkat  camping secara individu  dari rumah.

Jungle Lodge

Wisata Curug Cilember pun  menyediakan lokasi  penyewaan berupa villa atau pondok-pondok guna  menginap yang tempatnya  berada di dekat  air terjun dan area  hutan di curug ini. Villa yang berjumlah selama  6 bangunan ini berbentuk rumah-rumah panggung atau pondok dengan bahan dasar bangunan berupa kayu-kayu alami. Harga sewa tergantung dari ukuran bangunan dan kemudahan  yang disediakan. Namun bila  kamu  kurang merasa nyaman dengan lingkungan di tengah alam laksana  ini, kamu  dapat menginap di penginapan atau hotel-hotel di dekat  wilayah obyek wisata yang lumayan  mudah ditemukan. Hotel tersebut pun  menyediakan kemudahan  dan harga yang variatif cocok  kebutuhan kamu  dan keluarga.

Selain kemudahan  berupa penginapan dan camping ground, pun  terdapat kemudahan  lain yang lumayan  lengkap laksana  lapangan parkir, kios-kios makanan yang tidak sedikit  tersedia di titik-titik atau tempat  di sepanjang perjalanan mengarah ke  curug. Ada pun  musholla yang lumayan  bersih dan terawat, dan pun  toilet yang menjangkau sampai  curug teratas, bangku-bangku taman menyeluruh  dengan tong sampah pun  disediakan di area tempat  wisata curug Cilember ini.

Wisata  Paket Wisata Bogor Taman Bunga Situs Gunung Padang

Rute perjalanan mengarah ke  ke setiap  curug pun  relatif aman sebab  jalan di sejumlah  rute setapak tersebut sudah  dipersiapkan oleh pengelola dengan rangkaian  batu-batu yang teratur  rapih. Meskipun belum merangkum  semua jalan setapak sehingga sejumlah  jalan masih berupa tanah yang lumayan  licin. Di sepanjang perjalanan pun  akan kamu  temui papan tuntunan  jalan yang akan menyerahkan  arahan jalan dan mempermudah kamu  melalui rute-rute tersebut.

Harga Tiket Masuk Curug Cilember

Untuk memasuki tempat  wisata alam di curug Cilember ini, kamu  harus mengeluarkan ongkos  Rp15.000 per orang. Haga tiket itu  tidak tergolong  dalam tarif masuk di area  penangkaran kupu-kupu atau Buterfly Park, jadi kamu  harus menunaikan  kembali sebesar Rp6.000 saja per orang. Sedangkan guna  parkir kendaraan sepeda motor dikenakan ongkos  sebesar Rp10.000 dan mobil atau roda empat dikenakan ongkos  parkir selama  Rp15.000 hingga  dengan 20.000, tergantung dari ukuran mobil tersebut.

Perjalanan Menuju Lokasi wisata Curug Cilember

Curug Cilember adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Bogor yang letaknya sedang di  jalur yang lumayan  padat dan sibuk yakni  di area  Puncak Bogor. Maka tak jarang bila  kamu  akan mendatangi  kemacetan di sepanjang perjalanan menuju tempat  wisata ini. Semakin dekat dengan area  wisata ini, maka perjalanan yang akan kamu  tempuh pun  semakin sempit dengan situasi  yang lumayan  berliku dan terjal. Jika kamu  pengendara motor maka me sti berhati-hati karena tidak sedikit  ada  tikungan dengan sejumlah  lokasi dengan situasi  jalan yang lumayan  curam.

Kendaraan Pribadi

Hanya ada  satu jalur mengarah ke  ke area  Puncak. Apabila kamu  menggunakan kendaraan pribadi, kamu  dapat menempuh perjalanan melewati  jalur tajur dan Ciawi guna  kendaraan bermotor, sementara  untuk kendaraan roda empat atau mobil kamu  dapat melewati  jalur toll Jagorawi mengarah ke  Puncak. Setelah hingga  di simpang Gadog, kamu  dapat memungut  jalur Puncak hingga  di wilayah  Mega Mendung, setelah tersebut  akan kamu  temui suatu  tikungan ke arah kiri mengarah ke  Desa Cilember. Tikungan tersebut  tidak jauh dari tanda bertuliskan Unilever Learning Center. Setelah kendaraan kamu  berbelok ke arah kiri, kamu  akan menempuh jarak selama  4 km guna  sampai ke tempat  wisata Curug Cilember.

Kendaraan umum

Apabila kamu  menggunakan transportasi KRL atau Commuter Line, kamu  dapat memungut  arah mengarah ke  stasiun Bojonggede mengarah ke  stasiun Bogor bisa  dilanjutkan dengan kendaraan angkutan umum kecil bernomor 02 mengarah ke  arah Sukasari dan berhenti di jalan Sukasari, tepatnya di pasar Gembrong. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki angkot mengarah ke  arah Cisarua hingga  di jalan mengarah ke  ke arah Curug Cilember. Anda bisa  melanjutkan pulang  dengan memakai  jasa ojek sebab  tidak terdapat  angkutan umum menuju tempat  ini, menilik  rute dan medan jalan yang lumayan  terjal dan curam. Lagi pula jarak menuju tempat  pintu masuk curug pun  tidak terlampau  jauh, tetapi  akan tidak banyak  melelahkan bila  kamu  berjalan kaki saja.

Apabila kamu  mengawali perjalanan melewati  Terminal Bojonggede atau Baranangsiang, perjalanan dibuka  dengan menaiki angkot hingga  di Ciawi dan dilanjutkan dengan memakai  angkot mengarah ke  arah ke Cisarua, lantas  diteruskan dengan menaiki ojek menuju tempat  wisata.

Ada opsi  kendaraan beda  dari terminal Baranangsiang, yaitu kamu  dapat menaiki angkutan L-300 yang meluangkan  jalur mengarah ke  Sukabumi dan Cianjur. Pilihlah angkutan yang mengarah ke  arah Cianjur sampai mengejar  tikungan ke arah kiri di dekat  Unilever Learning Center dilanjutkan menaiki ojek menuju tempat  wisata Curug Cilember.

Wisata  Paket Wisata Bogor Curug Cigamea Curug Luhur

Perjalanan mengarah ke  arah tempat  wisata Curug Cilember di area  Puncak ini memang tidak mudah, dibuka  dari rute menuju tempat  wisatanya sampai  saat mengarah ke  titik-titik tem

Wisata Taman Matahari

Nikmati keindahan Bogor di Taman Matahari Bogor Cisarua, di samping  harga tiket masuk yang murah tidak sedikit  kegiatan seru dapat  dimainkan.

Bogor sebagai kota satelit untuk  kalangan pelancong wilayah  memang tidak kalah dengan kota-kota lain. Tidak melulu  karena lansekap alam yang estetis  tetapi pun  semakin banyaknya lokasi  rekreasi produksi  yang dibangun.Tidak melulu  itu, infrastruktur pendukungpun terus dibetulkan  untuk menyokong  kenyamanan semua  pelancong.

Kalau sedang berwisata di Bogor tidak boleh  lupa mendatangi  tempat-tempat laksana  Jungle bogor, Jungle Land, Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor, dll. Khusus guna  Taman Matahari tempatnya  asik loh, terletak di Cisarua yang masih berhawa dingin di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember.

Selain dapat  menikmati pemandangan alam, lokasi  bermain dengan pelbagai  wahana juga dapat  dimainkan di lokasi  rekereasi yang satu ini. Total lebih dari 40 wahana berada dapat  dinikmati.

Aktivitas dan Wahana Taman Wisata Matahari Bogor Cisarua

Banyak pekerjaan  menarik yang dapat  dimainkan di Taman Wisata Matahari bogor. Mulai dari yang bertemakan alam hingga  permainan yang memang sengaja di bina  untuk semua  wisatawan. Tidak saja guna  orang dewasa, permainan guna  anak-anak dan remaja pun  tersedia di Taman Matahari Bogor.

Wisata Alam : Buat peminat  wisata alam yang sarat  tantangan, dapat  mencoba pelbagai  atraksi diantaranya : Arung Jeram, flying fox, wall climbing, atv dll. Permainan Flying Fox ini pun  salah satu yang menjadi kesayangan  pengunjung taman wisata matahari.

Wahana Pendidikan: Kalau menyuruh  anak-anak wahana permainan yang pun  menunjang pedidikan dapat  dicoba. Argo Sawah, Wahana ternak, dan wahana edukasi  alam. Aktivitas yang dapat  dilakukan antara lain menempatkan  padi dan memberi santap  ternak-ternak.

Waterpark : Di Taman Wisata marahari pun  ada waterpark, seperti banyak sekali  waterpark pasti  tersedia pelbagai  wahana yang dapat  dimainkan.

Aktivitas dan Permainan lain: arena permainan beda  yang dapat  dicoba antara beda  : sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola tak waras  dan masih tidak sedikit  lagi.

Di Taman Matahari Bogor pun  dilengkapi sekian banyak   fasilitas pendukung. Restoran dan cafe, gazebo hingga  penginapan dan hotel seluruh  akan menunjang kenyamanan semua  pengunjung. Bebera akomodasi laksana  Villa Merah, Rumah Manado, Villa Bambu dapat  dipesan andai  berencana guna  menginap di area  puncak.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Berncana mendatangi  Taman Matahari Bogor tidak boleh  khawatir sebab  harga tiket masuknya masih terjangkau. Update harga tiket masuk Taman Matahari yang diterima travelsbogorbandung.com

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari mulai tanggal 10 Agustus 2015 akan merasakan  perubahan dengan rincian sebagai berikut: Senin Jumat : Rp. 20.000 / orang, Sabtu Minggu / Libur Nasional: Rp. 25.000.

Harga Tiket telah  termasuk: Taman Wista Matahari telah  termasuk Water Park, Perahu Dayung, Sepeda Wisata Menara Pandang.

Di samping  itu, bila  kamu  makan di resto Sunda Express maka kamu  akan menemukan  diskon 10% dengan mengindikasikan  tiket masuk yang berlaku.

Spread the love

Anda mungkin juga suka...

Open chat
Ingin Bertanya?