Paket Wisata Bogor Taman Bunga Nusantara Kebun Raya Cibodas Pangrango

Paket Wisata Bogor Taman Bunga Nusantara Kebun Raya Cibodas Pangrango – Avanza Rp 750.000 (include makan supir, bensin, belum termasuk parker dan tol) kapasitas 6 orang 12 jam toleransi macet 1 jam, lebih dari itu overtime Rp 50.000

Wisata Taman Bunga Nusantara

Dikenal sebagai kota dengan banyaknya tujuan  wisata alamnya yang indah, Bogor mulai dipadati pengunjung khususnya  musim liburan. Jika jenuh  dengan pemandangan pegunungan atau air terjun, Taman Bunga Nusantara dapat  menjadi pilihan  terbaik. Letaknya yang lumayan  dekat dengan kota Jakarta, tidak heran bila tujuan  ini lumayan  diminati masyarakat. Daripada penasaran, simak pembahasan  berikut.

Aktifitas Menarik Bagi  Dicoba di Taman Bunga Nusantara

Pengunjung bakal  dimanjakan dengan sekian banyak   wahana unik  selama berada di tempat  wisata. Mulai dari Taman air, Taman Labirin, Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Rumah Kaca, dan Menara Pandang terdapat  khusus untuk  para pengunjung. Selama sedang di  taman air, pengunjung bakal  melihat pelbagai  tumbuhan air yang berasal dari sekian banyak   negara. Bahkan di sejumlah  titik, pengunjung dapat  melihat teratai raksasa tengah mengapung.

Masih berada di sekitar  taman air, terdapat  hal unik  yang bisa  menjadi daya tariknya sendiri. Dimana terdapat sejumlah  patung dinosaurus yang menjulang tinggi, yang mana terbentuk dari sekian banyak   bunga. Perpaduan antara taman air dan patung dinosaurus, sukses  menarik perhatian wisatawan sebab  terlihat menarik  dan sesuai  dijadikan sebagai background potret  kekinian.

Senang menjelajahi lokasi  baru ? Silahkan mengupayakan  taman labirin satu ini, yang diketahui mempunyai  ukuran lumayan  luas. Hanya dengan menunaikan  tiket selama  Rp. 1000 saja, pengunjung dapat  menikmati keseruan bermain petak umpet dan menuntaskan  misi untuk dapat  keluar dari lokasi  tersebut. Tak perlu cemas  tersesat, lantaran pengunjung dapat melakukan pembelian  peta taman labirin yang melulu  ditawarkan selama  Rp. 2 ribuan saja.

Pada wahana selanjutnya, pengunjung bakal  bertemu dengan area  yang disusun  sedemikian rupa dan tampak  begitu cantik nan bersih. Dimana di wahana tersebut, pengunjungnya dapat menikmati  nuansa bak Perancis dengan adanya taman taman khas dari negeri tersebut. Cocok dimanfaatkan sebagai lokasi  bersantai sekaligus meningkatkan  koleksi foto.

Puas berada di area  Paris, sekarang  saatnya guna  menjelajahi si taman Jepang. Pihak pengelola berjuang  memberikan kesan terbaik guna  menghasilkan nuansa bak di negeri sakura, dengan menambahkan sejumlah  taman khas Jepang. Bahkan dekorasinya lumayan  mendetail, mulai dari pintu masuk sampai  bangunannya diciptakan  seserupa  barangkali  seperti di negeri asalnya. Meski terkesan sederhana, tetapi  sudah lumayan  menyenangkan hati semua  pengunjungnya.

Merasa lumayan  berkeliling dunia, sekarang  saatnya mencari  keindahan alam tanah air melewati  wahana Taman Bali. Sejak menginjak  wahana itu  pengunjung sudah dapat  merasakan nuansa khas Bali yang lumayan  kental. Tersedia pula sekian banyak   jenis bunga laksana  bunga kamboja sampai  bunga sepatu guna  menambahkan kesan unik. Bahkan bangunannya juga  dibangun laksana  aslinya, sampai-sampai  pengunjung merasa puas ketika  mengunjunginya.

Beralih ke lokasi  tinggal  kaca dengan luas selama  2000 meter persegi, dimana tersedia sekian banyak   jenis bunga yang diketahui berasal dari sejumlah  negara lain. Nampaknya pihak pengelola sudah  bekerja dengan keras untuk mengasyikkan  pengunjungnya. Lantaran hiasan  mulai dari pencahayaan sampai  suhu udara benar benar diciptakan  sedemikian rupa, supaya  tanamannya bisa  tumbuh subur laksana  di lokasi  aslinya.

Wisata  Paket Wisata Bogor Taman Safari Gunung Mas

Wahana terakhir yang dapat  dicoba yakni  Menara Pandang. Selama sedang di  sana, pengunjung dapat  melihat lanscape dari lokasi  wisata satu ini secara keseluruhan. Perlu diketahui bila   wahana ini, menjadi di antara  icon dari Taman Bunga Nusantara yang pasti  saja tak boleh dilewatkan guna  dicoba. Pengunjung juga diizinkan  untuk mengabadikan momen tersebut, guna  mendapatkan spot terbaik guna  koleksi potret  anda.

Fasilitas yang Ditawarkan Taman Bunga Nusantara

Sebagai lokasi  wisata populer, pasti  saja pihak pengelola berjuang  memberikan pelayanan terbaik. Salah satu format  layanan yang diserahkan  yaitu adanya kemudahan  yang memadai, untuk mengisi  segala keperluan  selama berada di tempat  wisata. Kira kira apa saja kemudahan  yang dapat  digunakan oleh pengunjung ? Salah satunya yakni  Dotto Train yang adalah sebuah miniatur kereta, yang siap mengirimkan  para pengunjung guna  menelusuri tempat  wisata yang luas.

Setelah asyik menikmati sekian banyak   wahana pilihan, silahkan kunjungi Cafe Marigold yang menyediakan sekian banyak   makanan dan minuman. Bahkan terdapat  pula lokasi  penginapan mempunyai  nama  Wisma dan Camping ground ketika hendak  menikmati nuansa berbeda. Apabila merasa lelah berkeliling, terdapat  pula sejumlah  gazebo di sejumlah  titik. Dan tak lupa, disini pengunjung dapat  membeli cidera mata ketika berangjangsana  ke Nany’s Galleria.

 

Lokasi Destinasi Wisata Taman Bunga Nusantara

Meski tidak jarang  disebut sebagai di antara  objek wisata di Bogor, sebetulnya  secara administrasif Taman satu ini masuk di distrik  Kabupaten Cianjur. Atau lebih lengkapnya wisata ini sedang di  Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawangluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Jika kamu  berangkat dari pusat kota Cianjur memakai  kendaraan pribadi, paling tidak  me sti menempuh perjalanan selama  21,7 km dalam waktu tidak cukup  lebih 50 menit saja.

Ketika musim liburan panjang tiba, kekhawatiran bakal  terjebak macet pasti  begitu terasa. Namun tak butuh  khawatir, karena  ada sejumlah  rute opsi  yang dapat  dilewati untuk mengarah ke  tempat wisata tersebut. Rute sangat  mudah mengarah ke  kesana yaitu melalui  jalur puncak. Terutama pengunjung yang datang dari arah Jakarta, kamu  hanya butuh  melaui sejumlah  kilometer saja sebelum benar benar hingga  di tujuan.

Setelah melalui  turunan Ciloto yang sedang di  jalur Puncak, pengunjung bakal  disambut dengan papan berukuran besar yang mengindikasikan  arah ke lokasi  wisata destinasi  anda. Cukup ikuti tuntunan  yang diberikan, dijamin sejumlah  saat kemudian kamu  sudah hingga  di tujuan. Apabila masih kesusahan untuk mengejar  rute terbaik nan akurat, silahkan memanfaatkan peta tempat  yang terdapat  di software  Google maps.

Lalu bagaimana andai  pengunjung memakai  kendaraan umum ? Silahkan memakai  bus dengan jurusan Bogor ke Cianjur, ataupun bus jurusan Bandung Jakarta yang memungut  rute via puncak kemudian  turun di pertigaan yang biasa dinamakan  Hanjawar. Banyaknya wisatawan yang mendatangi  tempat wisata ini, bahkan sopir dan kondektur bus telah  hafal dan siap menurunkan penumpangnya di pertigaan Hanjawar.

Wisata  Paket Wisata Bogor Taman Buah Mekar Sari Curug Jonggol

Ketika telah  turun di pertigaan, silahkan melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot dengan jurusan Cipanas ke Loji. Agar lebih memudahkan, kamu  bisa menuliskan   tujuan terlebih dahulu untuk  sopir angkot itu  untuk berhenti di pasar GSP. Dari pasar GPS, kamu  harus naik angkot pulang  dengan jurusan Cipanas ke Mariwati dan langsung turun di tempat  wisata. Apabila fobia  salah jurusan, tidak boleh  ragu ataupun sungkan guna  bertanya ke warga  sekitar.

 

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

aDi samping  dari mudahnya akses mengarah ke  lokasi, tarif memasuki tujuan  wisata pun  menjadi bahan pertimbangan. Namun pengunjung tak butuh  merogoh kantong terlampau  dalam, sebab  harga tiketnya dipasarkan  dengan harga yang lumayan  bersahabat yakni  sekitar Rp. 40 ribuan saja. Perlu diketahui bila   harga tiket tersebut, belum termasuk ongkos  parkir kendaraan serta ongkos  untuk menaiki wahana yang hendak  dicoba.

Seperti yang disebutkan  sebelumnya, dimana pengunjung bakal  dikenakan ongkos  parkir kendaraan dan tiket ketika hendak  mencoba wahana tertentu. Khusus guna  parkir kendaraan roda dua bakal  dikenakan tarif selama  Rp. 10 ribuan, sementara  kendaraan roda empat bakal  dikenakan tarif selama  Rp. 15 ribuan saja. Khusus guna  bus bakal  dikenakan tarif parkir selama  Rp. 25 ribuan, lantas  khusus minibus bakal  dikenakan tarif parkir parkir selama  Rp. 20 ribuan saja.

Meski mengangkat  konsep Taman Bunga, ada sejumlah  wahana seru yang siap menghiasi hari cuti  para pengunjung. Hanya saja, pengunjung me sti membayarkan tiket menginjak  wahana dengan ongkos  yang lumayan  bervariasi. Dari sekian wahana yang ada, wahana Maze Garden mempunyai  tarif sangat  murah yakni  Rp. 1000 an saja. Wahana beda  yang tak kalah seru dan ramah di kantong ialah  Rumah Kaca dan Wira Wiri.

Hanya dengan menyiapkan selama  Rp. 5 ribuan saja, kedua wahana yang baru saja dilafalkan  tersebut sudah dapat  ditelusuri. Sedangkan guna  wahana populer laksana  Garden Tram dan Dotto Trains, pengunjung me sti merogoh kantong lebih dalam. Pasalnya guna  satu tiket wahananya dikenakan Rp. 50 ribuan per orangnya. Agar lebih hemat, tidak terdapat  salahnya mengekor  paket wisata yang ditawarkan oleh semua  agen travel.

Untuk mengenyahkan  rasa letih nan bosan, tidak terdapat  salahnya berlangsung  jalan santai sambil merasakan  keindahan bunga di Taman Bunga Nusantara. Tak melulu  menawarkan keindahan ragam  jenis bunga dari sekian banyak   negara, tetapi  disini terdapat  pula sekian banyak   wahana seru untuk diusahakan  sekaligus kemudahan  pendukung yang lumayan  lengkap. Dijamin pengunjung tidak bakal  kecewa untuk berangjangsana  kembali beda  kali.

Wisata Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas yang terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur ini. Memang tepat sedang di  bawah kaki gunung Gede Pangrango dengan elevasi  1.275 m dpl dan bersuhu udara 17 – 27 derajat Celcius. Bayangkan alangkah  sejuk dan segarnya udara di kebun raya yang satu ini.

Wisata  Paket Wisata Bogor Curug Cigamea Curug Luhur

Sejarah Kebun Raya Cibodas menurut sejumlah  sumber, didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann, seorang berpengalaman  Botani Belanda, sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor pada tempat  di kaki Gunung Gede. Awalnya beliau membuka kebun raya ini guna  perkebunan kina. Tapi Ternyata tanah Cibodas tidak sesuai  untuk pohon kina. Dengan curah hujan 2.380 mm masing-masing  tahun  dan suhu rata-rata 18 derajat Celsius, kesudahannya  kebun botani ini dikhususkan untuk  koleksi tanaman  dataran tinggi basah tropika, seperti sekian banyak   tumbuhan runjung dan paku-pakuan.

Nah, pada ketika  bibit pohon kina yang datang dari negeri Belanda mendarat  di Batavia yakni  pada 11 April 1852 ini yang lantas  dijadikan hari lahirnya Kebun Raya Cibodas. Uniknya masing-masing  tanggal 11 April, Anda dapat  bebas masuk ke Kebun Raya Cibodas gratis. Jadi untuk  Anda yang suka gratisan silahkan kunjungi Kebun Raya Cibodas pada tanggal tersebut

 

Di samping  keindahan dan kesejukan Alamnya, sebab  Kebun Raya ini tergolong  Botanical Garden, sampai-sampai  Kebun Raya Cibodas didukung oleh koleksi pepohonannya yang tidak sedikit  sekali jenis dan variannya. Di sini tersimpan koleksi ratusan pepohonan baik yang tua maupun pepohonan muda. Tercatat 5.831 misal  tanaman dari 1.206 jenis hidup disini.

Jika Anda berangjangsana  ke lokasi  tinggal  kaca yang terdapat  di kebun Raya Cibodas, kamu  bisa melihat pelbagai  jenis kaktus, anggrek dan tumbuhan  langka yang berbagai  ragam. Ada nyaris  4.000 misal  tanaman dari 350 jenis kaktus 360 jenis anggrek tersimpan di lokasi  tinggal  kaca ini. Luar biasa bukan?

Beberapa tempat  yang paling digemari  pengunjung selain lokasi  tinggal  kaca (green house) ialah  Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas, Sungai, tempat  lanskap, kebun pohon sakura, air mancur, telaga  dan yang sangat  penting semuanya terbalut dalam konsep taman hijau yang estetis  dan menyejukan. Sangat sesuai  sebagai liburan family  atau kumpul komunitas. Dan tak tak sempat  disana juga  ada tempat mencarter  kuda, sampai-sampai  Anda dapat  menikmati keindahannya seraya  berkuda.

AKSES MENUJU KEBON RAYA CIBODAS

Bagi kita  yang ingin berangjangsana  ke Kebun Raya Cibodas, Anda me sti menempuh jaraknya selama  85 km dari Jakarta. Atau, selama  90 menit perjalanan melewati  jalan raya Bogor-Puncak-Cianjur hingga  ke percabangan  Cimacan. Nah dari sana kita bermukim  belok ke arah kebun Raya yang jaraknya tidak cukup  lebih 4 km lagi guna  sampai di Kebun Raya Cibodas ini.

Bagi kita  yang memakai  Angkutan Umum, Anda dapat  menggunakan jasa angkutan kota (angkot) jurusan Cipanas-Rarahan-Cibodas yang dengan mudah dapat  Anda temukan di percabangan  Cimacan atau dari pasar Cipanas.

Spread the love

Anda mungkin juga suka...

Open chat
Ingin Bertanya?